Trending

DKUKMPP Balangan Monitoring Harga Bapok di Pasar Batumandi

PANTAU: DKUMPP bersama stakeholder pantau harga bapok di pasar tradisional - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasar Kecamatan Batumandi, pada Selasa (18/4/2023). 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa stakeholder terkait seperti Pasi Intel Kodim 1001/Balangan-HSU, Kasat Intel Polres Balangan, Kasi Intel Kejari Balangan, Camat Batu Mandi, Kapolsek Batu Mandi, Danramil 1001-04/BTM, Kabid Ekonomi Setda Balangan, Kabid Standarisasi Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan Disperindagkop Balangan, Analis Bidang Standarisasi Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan Disperindagkop Balangan, serta Analis Bidang Ketahanan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. 

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Aidinnor mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilakukan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasaran, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


“Kita harus memastikan bahwa harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, daging, dan lainnya tetap terjaga agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” ujarnya.


Ia juga berterimakasih kasih atas partisipasi dan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait dalam pelaksanaan kegiatan pemantauan harga bahan pokok tersebut. 

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam kegiatan ini," tuturnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu menstabilkan harga bahan pokok di pasaran dan mendukung program Bupati Balangan dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dengan adanya monitoring ini bisa menciptakan kenyaman masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bapok terutama menghadapi lebaran," tukasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama