Trending

Pemkab dan RSUD Balangan Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

 

WAWANCARA:  Direktur RSUD Balangan drg.Sudirman - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah kabupaten Balangan bersama RSUD Balangan serius dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat baik secara insfrastruktur maupun menciptakan inovasi program pelayanan kesehatan.

Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya perbaikan infrastruktur dan pembangunan gedung-gedung baru yang telah dilakukan, salah satunya nampak terlihat akan bertambahnya area rumah sakit yang sekarang sudah dilakukan pembersihan dari semak belukar. 

Terkait hal itu, Direktur RSUD Balangan drg.Sudirman saat berbincang-bincang dengan beberapa awak media mengatakan,  pihaknya telah berhasil menemukan kesepakatan dengan pemilik lahan tersebut dan sekarang telah dilakukan pembersihan.


"Alhamdulillah kita bersama Pemkab Balangan telah sukses melakukan negosiasi dangan pemilik lahan dengan dibantu beberapa pihak terkait dan sekarang lahan tersebut dilakukan pembersihan," ucapnya, selasa(18/4/2023).


Pihaknya berharap pembangunan RSUD Balangan yang rencananya berlantai lima ini, mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah Balangan dan doa dari masyarakat agar tidak terkendala pembangunannya sesuai masterplan pembangunan rumah sakit, kemudian selasai pada estimasi waktu yang telah ditentukan. 

"Rencana pembangunan rumah sakit selesai keseluruhan hingga tahun 2027 namun kita upayakan selesai pada tahun 2026, sehingga pada tahun 2027 sudah dapat beroperasi, tentu dengan dukungan dan doa semua pihak semoga dapat berjalan seperti yang telah direncanakan,"harapnya. 

"Dengan dilakukan pembangunan rumah sakit tentunya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan termasuk tipe rumah sakit manjadi tipe B di mana sebelumnya tipe C," tambahnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama