Trending

Ibnu Sina Cek Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

HARGA - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat memantau harga bahan pokok di pasar tradisional.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Forkopimda dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin, melakukan monitoring ketersedian stok Bahan Pokok Penting (Bapokting) ke Pasar Tradisional dan Modern, Selasa (18/04).

Monitoring diawali di Pasar Tradisional Kuripan Banjarmasin dan kemudian dilanjutkan di Pasar Modern Hero Banjarmasin KM.5 Banjarmasin.

Menurut H Ibnu Sina monitoring tersebut merupakan upaya memastikan bahwa bahan pokok penting seperti beras bulog, gula dan yang lainnya dinyatakan aman dan terkendali.

"Alhamdulillah harga-harga masih terkendali, karena sebelumnya Tim TPID juga sudah kontrol terus, karena memang inflasi ini kan menjadi perhatian pusat," ujarnya.

Lanjutnya, melonjaknya harga-harga disaat bulan puasa apalagi menjelang lebaran Idul Fitri adalah hal yang wajar. Oleh karena itu pihaknya memastikan agar bahan pokok terjamin aman dan stabil.

"Kami kesini memang salah satunya ingin mencek harga, ini semata-mata ingin memastikan roda ekonomi kita berjalan dengan lancar," ucapnya.

Kemudian, H Ibnu Sina mengatakan di Pasar Modern yang menjual bahan-bahan produk basah juga terjamin aman dan tidak ada ditemukan kadaluarsa serta tidak terjadi kelangkaan.

"Di pasar tradisional tadi kebanyakan memang bahan-bahan produk pokok penting yang memang jadi kebutuhan sehari-hari, kalo disini kan (pasar modern) yang basah basah dan yang paling penting itu kesediaan pasokan terjamin, Insya Allah harga akan stabil itu yang penting," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama