Trending

Kasat Pol PP dan Damkar Kapuas Pimpin Langsung Giat Cipta Kondisi

 

DISKUSI: Anggota Satpol PP dan Damkar giat cipta kondisi - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Dalam rangka menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan dibulan Ramadhan di wilayah Kabupaten Kapuas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas lakukan Kegiatan Cipta Kondisi.

Kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan tadi malam, Rabu (5/4/2023), dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin,S.Sos didampingi jajarannya.

Pada kesempatan kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan, pelaksanaan cipta kondisi dilakukan pada bulan ramadhan adalah untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas di wilayah Kabupaten Kapuas.


“Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan pada saat ini menyasar ke warung tempat hiburan karoke dilintas jalan Trans Kalimantan yakni tempat hiburan atau warung remang remang yang ada di Kecamatan Selat dijalan Jepang, jalan Handil Sei Baras dan di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir tempat hiburan atau warung remang remang di wilayah Kelurahan Sei Pasah,” ungkap Syahripin.


Dalam pelaksanaan cipta kondisi Syahripin memberikan arahan kepada pemilik warung atau tempat hiburan karaoke untuk tidak beroperasi saat pelaksanaan ibadah serta meminta untuk tidak membunyikan pengeras suara terlalu berlebihan. 

“Untuk itu kami juga menghimbau kepada pemilik serta pengunjung warung atau tempat hiburan tersebut untuk tidak menjual serta mengkonsumsi minuman keras,” terang Kasatpol PP dan Damkar itu.

Lebih lanjut Kasatpol PP dan Damkar Kapuas menyampaikan untuk kegiatan Cipta Kondisi akan terus dilaksanakan dengan harapan intensitas Satpol PP dan Damkar Kapuas berpatroli dapat tetap terjaga keamanan serta keterteriban di wilayah Kabupaten Kapuas. 

“Dan apabila kedapatan kami melanggar ketertiban serta menganggu ketentraman masyarakat tidak segan kami akan mengambil tindakan tegas,” pungkas Syahripin.(sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama