Trending

Menkes RI Apresiasi Program Home Care dan Pubertas Pemkab Balangan

 

VIRTUAL: Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi G Sadikin - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Program Home Care serta Puskesmas Berjalan di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan apresiasi dari menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi G Sadikin. 

Dalam rilisnya, ia mengatakan di ulang tahun ke 20 kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" tersebut mengucapkan semoga dapat terus berinovasi terutama dalam bidang kesehatan. Dikatakan, semoga Balangan dapat terus mengembangkan inovasi-inovasi, termasuk di bidang kesehatan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi upaya pemerintah daerah Kabupaten Balangan, terutama melalui program Home Care dan program Puskesmas Berjalan di Tapal Batas (Pubertas Balangan)," ungkap Menkes RI, Jumat (7/4/2023) .


Ia menambahkan, dengan program ini, masyarakat akan lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan primer, khususnya di daerah terpencil, dan wilayah titik terjauh yang sulit dijangkau.

"Saya percaya bahwa program seperti ini dapat dijadikan model bagi daerah lainnya di Indonesia," ungkapnya.

"Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Balangan, bersama-sama kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia," pungkas Budi. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama