Trending

PLN Sigap Jaga Pasokan Listrik Tanpa Kedip Dukung Kunjungan Kerja Wakil Presiden

APEL: PLN gelar apel siaga pasokan listrik kedatangan Wapres RI - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin bertolak ke Banjarmasin melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Selatan pada 10 April hingga 11 April 2023.

Agenda kunjungan Wakil Presiden yaitu dalam rangka Pembukaan Kalsel National Halal Fair di Banjarmasin dan menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (11/4/2023) siang.

Kesiapan listrik untuk mendukung kelancaran dari setiap agenda kunjungan kerja, dipersiapkan secara matang oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan (UID Kalselteng) dengan memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman. Sejumlah personil PLN telah disiagakan beserta peralatan kelistrikan dengan skema listrik tanpa kedip di berbagai lokasi yang menjadi pusat kunjungan Wakil Presiden untuk menjamin keandalan distribusi listrik.

General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin mengungkapkan ratusan personil telah siap siaga amankan rangkaian kunjungan tersebut.


"Sebanyak 136 petugas pelayanan teknik, ditambah 17 Personil PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) kami siapkan pada titik lokasi kunjungan Bapak Wakil Presiden," ungkap Joharifin


Bahkan guna memastikan kualitas pasokan daya listrik tanpa kedip, PLN menyiapkan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 110 kVA. PLN juga telah menyiapkan skema backup 1 unit genset berkapasitas 250 kVA sebagai upaya antisipasi gangguan dan menyiagakan tim emergency untuk dapat bergerak cepat tanggap.

"Alhamdulillah agenda kegiatan Wakil Presiden hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Dari sisi kelistrikan, menjadi komitmen kami untuk bekerja maksimal dalam mengawal keandalan listrik rangkaian kunjungan tersebut," tutur Joharifin.

Pasokan listrik yang andal menjadi komitmen PLN untuk terus berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri mendukung berbagai program bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Indonesia. (rls/fsl)

Lebih baru Lebih lama