Trending

Plt Bupati Kapuas Serahkan Kendaraan Operasional Kepada Ratusan Penyuluh Pertanian Distan

 

WAWANCARA: Plt Bupati Kapuas,  Nafiah Ibnor - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan Penyuluh Pertanian Lapangan/petugas Teknis di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas mendapatkan kendaraan operasional roda dua dari pemerintah daerah setempat.

Penyerahan kendaraan dinas tersebut secara simbolis diserahkan oleh Plt Bupati Kapuas, Drs. HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Distan Kapuas, Yaya dan Kepala BPKAD, Yan Hendri Ale kepada 104 petugas penyuluh di kecamatan, Kamis (13/4/2023)


"Selaku pemerintah daerah melalui Distan menyerahkan kendaraan operasional untuk PPL ini untuk meningkatkan produktivitas kerja, hingga hasil-hasil pertanian dan peternakan meningkat, karena adanya sarana kendaraan ini digunakan menuju ke lokasi pekerjaan," kata Plt Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor.


Dia juga meminta kepada petugas agar menggunakan sebaik-baiknya dan merawat kendaraan operasional tersebut agar dapat digunakan dengan maksimal dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

"Agar semakin semangat menuju ke lapangan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distan Kapuas, Yaya juga mengharapkan kepada penyuluh bisa lebih semangat lagi bekerja.

"Karena adanya kendaraan akan mempermudah mereka bertugas, juga agar semakin rajin ke lokasi lahan pertanian/peternakan," ucap Yaya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan sejumlah penghargaan kepada BPP Pertanian di kecamatan dan penyuluh yang berprestasi. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama