Trending

Seleksi Paskibra Kapuas Masih Berlanjut, Ini Tahapan yang Sudah Dilewati Pendaftar

SELEKSI: Tahapan seleksi Paskibra di Kapuas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Pelaksanaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023 masih akan berlanjut, para pendaftar sudah melewati beberapa tahapan seleksi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas, Marlina Kasfyatie menyebutkan, tahapan yang telah diselesaikan ini diantaranya tahapan pendaftaran dari tanggal 14 - 31 Maret, seleksi administrasi dari tanggal 1-3 April dan seleksi kesehatan dari tanggal 4 - 6 April.


"Masih akan dilanjutkan kembali dengan beberapa tahapan yakni seleksi parade, seleksi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelejensia Umum (TIU), seleksi Peraturan Baris Berbaris (PBB), seleksi Kesamaptaan dan seleksi kepribadian," kata Marlina, Jumat (7/4/2023).


Dia mengatakan untuk seleksi parade nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 11 - 12 April, bertempat di Aula kantor Badan Kesbangpol Kapuas Jalan Pemuda.

Dari berbagai pelaksanaan seleksi yang telah berlangsung, jumlah pendaftar sebanyak 119 orang yang terdiri dari 71 putra dan 48 putri.

“Hasil seleksi administrasi, terdapat 78 orang yang memenuhi syarat (putra 53 orang dan putri 25 orang), sedangkan 41 orang lainnya tidak memenuhi syarat,” jelasnya.

Kemudian, untuk hasil seleksi kesehatan diketahui sebanyak 63 orang yang menenuhi syarat (putra 44 orang dan putri 19 orang) serta 15 orang lainnya tidak memenuhi syarat.

"Kepada para pendaftar, agar mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi selanjutnya," pungkasnya. (sur/fsl) 

Lebih baru Lebih lama