Trending

Wakil Ketua TP PKK Kapuas Buka Pasar Murah Ramadan di Kapuas Timur

 

SIMBOLIS: Penyerahan sembako murah menyertai pembukaan pasar murah - Foto Dok 

BANUATODAY. COM, KUALA KAPUAS - Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah membuka Pasar Murah Ramadan di Kecamatan Kapuas Timur dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di momen Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kapuas Timur H Syarifuddin didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Kapuas Timur, rombongan TP-PKK Kabupaten Kapuas, mewakili Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas, Unsur Tripika Kecamatan serta warga masyarakat Kapuas Timur.

Hj Asmah Nafiah Ibnor dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pasar murah Ramadhan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas dalam rangka menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.


"Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua dapat dan segala amal ibadah lainnya tunai sampai akhir Ramadhan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT, setiap tahunnya Disperindagkop dan UK bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas menyelenggarakan pasar murah Ramadhan yang bertujuan untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan, karena seperti yang kita ketahui menjelang Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok biasanya mengalami kenaikan," ungkapnya, Senin (3/4/2023).


Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas itu mengatakan, pasar murah ramadhan di wilayah Kecamatan Kapuas Timur dibagikan 900 paket dengan rincian barang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula yang bisa ditebus dengan harga Rp 25 ribu rupiah.

"Pelaksanaan pasar murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban keluarga menjelang hari raya Idul Fitri," terangnya.

Dalam kesempatan itu pula Camat Kapuas Timur H Syarifuddin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyerahan Sembako Murah di Kecamatan Kapuas Timur serta ini menjadi kesan karena diserahkan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas langsung yang menyerahkan dan menyapa masyarakat Kapuas Timur.

"Saya menghimbau nantinya saat menebus sembako murah ini masyarakat Kapuas Timur dapat tertib dalam pelaksanaannya, saya atas nama masyarakat Kecamatan Kapuas Timur menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Disperindagkop dan UKM dan TP PKK Kabupaten Kapuas yang sudah memberikan bantuan semacam ini," ucapnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan Sembako Murah Ramadhan yang di serahkan secara simbolis kepada masyarakat setempat oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama