Trending

Wali Kota Safari Ramadan di Masjid Al Hikmah


BANTUAN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyerahkan bantuan pada kegiatan Safari Ramadan di Mesjid Al Hikmah.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN -Mengisi Bulan Ramadan,  Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan safari Dzuhur Ramadan, salah satunya melakukan safari Ramadan di Mesjid Al Hikmah kawasan Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin, Senin (03/04).

Turut hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua TP PKK, Hj Siti Wasilah, Sejumlah Kepala SKPD, Forkopimda, Camat, Lurah beserta jajaran terkait.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyebut masjid yang berada di Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut merupakan masjid ke 4 dari 8 masjid yang akan dikunjungi dalam kegiatan safari Ramadan.

"Alhamdulillah di Ramadan ke 13 ini, kita melaksanakan safari Dzuhur dan hari ini pelaksanaannya di Banjarmasin Selatan yaitu di masjid Al Hikmah, di lingkungan Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin," kata H Ibnu Sina.

Usai shalat Dzuhur berjamaah, Wali Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan dana dari Pemerintah Kota Banjarmasin kepada Kepala Yayasan guna membantu penyelesaian pembangunan masjid tersebut.

"Ini ada dana dari pemko Banjarmasin untuk pembangunan masjid Al Hikmah, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu penyelesaian karena kontribusi sekolah Ukhuwah tidak sedikit untuk memajukan pendidikan serta meningkatkan SDM di kota Banjarmasin," ucapnya.

Kemudian ia mengatakan, masih ada beberapa masjid lagi yang akan dikunjungi dan akan diberikan bantuan, karena dari  8 titik untuk safari Dzuhur ini, masih ada  4 lagi yang akan  serahkan bantuan terutama Banjarmasin Utara,  Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Barat. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama