Trending

Paman Birin Perkuat Kolaborasi dalam Misi Mengendalikan Inflasi

APEL GABUNGAN - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memimpin apel gabungan di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengingatkan jajarannya untuk berkolaborasi dalam menjaga inflasi khususnya pada bulan Ramadan. Ini dilakukan agar ekonomi Kalsel terus tumbuh.

Hal ini disampaikan Paman Birin pada apel gabungan awal bulan April di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (03/04) pagi.

“Kolaborasi dalam menjaga inflasi ini harus terus dilakukan, agar ekonomi terus tumbuh di Kalsel,” katanya.

Menurut Paman Birin sapaan akrab gubernur, kebijakan APBD akan tetap diarahkan untuk mengantisipasi tekanan inflasi dari eksternal. Terutama inflasi energi, transportasi dan pangan, yang kemungkinan akan meningkat di menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Disampaikannya,  pemerintah akan terus memperkuat kebijakan dan upaya pengendalian inflasi. ASN perlu mendukung berbagai kebijakan pemerintah dan membantu pengendalian inflasi, dengan melakukan berbagai upaya melalui gerakan urban farming. Serta membeli produk UMKM, agar perekonomian daerah pulih kembali.

Disamping itu, ASN juga dapat mendukung program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di daerah-daerah yang saat ini terdampak banjir.

Di sisi lain Paman Birin juga mengingatkan jajarannya untuk mempersiapkan program triwulan kedua sebaik-baiknya. Tentunya harus sesuai dengan perencanaan pembangunan. Agar tepat sasaran, efektif dan efisien.

Pada kesempatan tersebut ,Paman Birin menyerahkan piagam dan hadiah lomba penanaman cabai antar SKPD Pemprov Kalsel. Lomba tersebut dilaksanakan pada bulan Desember 2022 hingga Maret 2023.

Juara 1 lomba penanaman cabai itu diraih Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Juara 2 Dinas Lingkungan Hidup, dan Juara 3 Inspektorat Daerah.

Kemudian Juara Harapan 1 RSUD Anshari Saleh, Juara Harapan 2 Badan Kepegawaian Daerah, dan Juara Harapan 3 RSUD Sambang Lihum.

Pada apel gabungan ini juga diisi tausiah oleh H Muhammad Zarkasyi dari Pesantren Miftahul Khairiah Cempaka. Ia menerangkan hal hal yang dapat membatalkan puasa. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama