Trending

Wapres Sambangi Stand Bank Kalsel di Halal Fair 2023

SAMBANGI - Wapres KH Ma'ruf Amin saat berbincang dengan perwakilan Bank Kalsel di stand Bank Kalsel.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin berkesempatan menyambangi stand-stand pemeran Kalsel Nasional Halal Fair 2023 di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 4, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (11/04).


Salah satu yang tak luput dari perhatian Wapres ialah stand Bank Kalimantan Selatan yang memamerkan kain sasirangan olahan UMKM Banua, Rumah Kreatif dan Pintar Sasirangan. Di situ, Wapres berbincang-bincang dengan perwakilan Bank Kalsel Muhammad Mustakim.

Acim, sapaan akrab Muhammad Mustakim pun mengaku, bersyukur bisa ngobrol dengan orang nomor dua di Indonesia ini. Kendati hanya beberapa menit, namun Acim merasa arahan Wapres sungguh sangat berkesan.

“Yang terekam jelas dalam ingatan sampai saya sampai saat ini, beliau sempat membahas tentang tiga hal. Yakni, bagaimana mengembangkan dan melestarikan kain sasirangan dan bagaimana meningkatkan penjualan kain sasirangan serta  sejauh mana dukungan dari pemerintah daerah dan lembaga perbankan dalam membantu dan mendorong produk lokal mendunia,” ujarnya.

Acim pun bersyukur, semua pertanyaan dalam obrolannya tersebut terjawab dengan manis sampai habis. Dan menutup perbincangan itu, ada kalimat mendalam yang Wapres ucapkan dan Acim yakin akan terbawa sampai mimpi.

“Sukses selalu,” ujar Acim menirukan kalimat doa yang diucapkan Wapres.

Sebelumnya, Wapres KH Ma'ruf Amin secara resmi membuka Kalsel Halal Fair 2023 didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di halaman kantor Gubernur Kalsel. (naz/fsl)
Lebih baru Lebih lama