Trending

Pemkab Kapuas Siap Dukung Pengamanan dan Pelayanan Bersama Arus Mudik Idul Fitri 1444 H

 

PERSIAPAN: Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional yang diprakarsai oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas siap mendukung pengamanan dan pelayanan bersama lintas sektor dalam arus mudik Idul Fitri 1444 H mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy seusai menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional yang diprakarsai oleh Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H / 2023 secara virtual, bertempat di Polres Kapuas.


"Pemkab akan all-out dalam pengamanan bersama dan pelayanan perayaan Idul Fitri tentunya bersama dengan seluruh jajaran Forkopimda Kapuas," kata Septedy.


Ia kembali menegaskan pihaknya akan betul- betul menyiapkan segala sesuatunya, memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para pemudik.

"Maupun juga para pemudik yang akan berkunjung ke Kabupaten Kapuas, semoga aman dan kondusif,” harapnya.

Sebelumnya, dalam rapat virtual tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menjelaskan, jika Lebaran tahun 2023 akan mengalami lonjakan jumlah pemudik. 

Di mana pada tahun 2022 jumlah pemudik 85,5 juta (31,6%) di tahun 2023 diperkirakan menjadi 123,8 juta orang (45,8%) dengan perkiraan puncak arus mudik pada H-1 21 April 2023 dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 25 April 2023. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama