Trending

Pimpinan BAZNAS Kapuas Periode 2023 - 2028 Resmi Dilantik

PELANTIKAN: Plt. Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melantik pimpinan BAZNAS Kabupaten Kapuas - Foto Dok 

BANUA TODAY. COM, KUALA KAPUAS - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas memiliki kepengurusan yang baru, dengan dilantiknya pimpinan BAZNAS baru periode 2023 – 2028, bertempat di Aula kantor Kemenag setempat.

Plt. Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melantik pimpinan BAZNAS Kabupaten Kapuas yang baru, berjumlah 5 orang dengan unsur ketua dijabat oleh H Ahmad Bahruni, yang merupakan mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas periode 2013-2020. Lalu, Wakil Ketua I Wasdadiwarto, Wakil Ketua II Asy’ari, Wakil Ketua III Sogian Nor, dan Wakil Ketua IV Asyhadi.

Nafiah Ibnor mengharapkan kepada pimpinan BAZNAS yang baru saja dilantik dan diambil sumpah untuk bisa meningkatkan peran BAZNAS di Kabupaten Kapuas menjadi motor penggerak sadar zakat dengan terus membuat terobosan baru agar para Muzzaki semakin banyak sehingga akan semakin membantu para mustahik di Kabupaten Kapuas.


"BAZNAS merupakan koordinator dalam hal perencanaan, pengumpulan dan pendistribusian zakat, karenanya saya meminta kepada pimpinan BAZNAS Kapuas yang baru untuk bekerja ekstra melakukan sosialisasi kepada masyarakat," katanya, Selasa (11/4/2023).


Dia mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Baznas Kapuas, semoga lebih baik lagi dan amanah.

Sementara Ketua BAZNAS Kapuas yang baru H Ahmad Bahruni dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Kapuas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas serta kepada Pimpinan BAZNAS yang lama yang telah memberikan arahan dan petunjuk.

"Sehingga BAZNAS Kapuas bisa melangkah maju dan lebih baik lagi menjadi amil zakat yang dipercaya oleh masyarakat dalam segala aspek," ucap Bahruni. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama