Trending

Dewan Kalsel Minta Dirut Bank Kalsel Segera Definitif

DEFINITIF - Dewan minta Dirut Bank Kalsel segera definitif.

 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan Imam Suprastowo mengharapkan agar Direktur Utama (Dirut) PT Bank Kalsel atau "Banknya Urang Banua" segera definitif.

Harapan anggota DPRD Kalsel dua periode itu di Banjarmasin, sebelum melaksanakan sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila, Selasa.

Pasalnya, menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VII/Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) kalau Dirut Banknya Urang Banua tidak definitif akan kesulitan dalam pengambilan kebijakan, terutama hal-hal yang bersifat prinsipil atau krusial.

Selain itu, dalam Peraturan Otoritas Jasa'Keuangan (POJK) tidak ada aturan tentang pelaksana tugas (Plt) Dirut pada dunia perbankan.

Oleh sebab itu, menurut Imam, tidak salahnya kalau pemegang saham menetapkan Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachruddin yang kini sebagai Plt Dirut Banknya Urang Banua menjadi definitif.

"Karena, maaf. Selain urang Banua, Fachruddin cukup berpengalaman dalam hal Bank Kalsel," tegasnya.

Mengenai kinerja Bank Kalsel, menurut dia sudah menunjukkan perkembangan kemajuan berkat kerja keras manajemen belakangan ini.

Sebagai contoh mengenai persyaratan modal inti minimal (MIM) tak banyak lagi dan insya Allah akhir tahun 2024 bisa terpenuhi.

"Sesuai peraturan MIM suatu bank  (termasuk Bank Kalsel) sebesar Rp3 triliun pada akhir 2024, insya Allah terpenuhi sehingga tidak akan terjadi degradasi/penurunan status bagi Bank Kalsel," pungkas Imam. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama