Trending

Abdul Hadi: Kontribusi Besar Guru Telah Mencerdaskan Anak Bangsa

UPACARA: Bupati Balangan pimpin upacara Hardiknas - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi menjadi pembina upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, di Halaman Kantor Bupati Balangan. Selasa (2/5/2023). 

Guru adalah orang yang mengabdikan dirinya sebagai transformator ilmu yang bermanfaat. Guru adalah sosok manusia yang mempunyai kelebihan mentranfer ilmu kepada orang lain. Makna kata guru adalah 'digugu dan ditiru' yang artinya menjadi contoh teladan. Secara umum profesi guru adalah suatu pekerjaan yang mulia.

Menurut tokoh Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara, mendidik dan mengajar adalah proses memanusiakan manusia, sehingga harus memerdekakan manusia dan segala aspek kehidupan baik secara fisik, mental, jasmani dan rohani.

Dalam kesempatan itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi  mengucapkan selamat memperingati Hardiknas bagi seluruh guru, pengawas, tenaga pendidik serta petugas pendidikan di Balangan. 


"Dihari Pendidikan Nasional ini, kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh  tenaga pendidik di Balangan," ucap Bupati. 


Menurutnya, berkat dewan guru, pengawas, tenaga pendidik serta petugas pendidikan mampu memberikan kontribusi dan mencerdaskan bangsa Indonesia. 

"Terimakasih telah mencerdaskan menjadikan anak di negeri ini menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," kata Bupati.

Turut hadir di Apel Hardiknas 2023, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H Sutikno, Kepala Disdikbud, para Kepala SKPD, serta Camat se-Kabupaten Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama