Trending

Band Gigi Meriahkan Puncak HUT Ke-20 Balangan, Polres Kerahkan Ratusan Personel

 

PERSIAPAN - Apel persiapan pengamanan konser Band Gigi jajaran Polres Balangan-Gok. Humas Polres Balangan.jpeg

BANUATODAY.COM, PARINGIN - Puncak peringatan Hari Jadi kabupaten Balangan ke 20 dimeriahkan dengan Konser Band Gigi yang berlangsung lancar kondusif, Rabu (17/5) Malam.

Sebanyak 500 personel dikerahkan dalam pengamanan acara tersebut, terbagi dari anggota Polri sebanyak 250 yang juga diback up masing-masing 30 orang dari Kompi 2 Batalyon Brimob dan Polres Hulu Sungai Tengah serta Tabalong, TNI 90 orang, Dishub Balangan 30 orang, Satpol PP 70 orang, dan Linmas 15 orang.

Selain itu pengamanan juga diperkuat kepada personel Band Gigi mulai dari awal datang sampai berakhir konser tersebut, pada peralatan milik EO yang juga harus diamankan.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kabag Ops mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan senjata tajam kepada pengunjung yang mencurigakan.

“Apabila rekan rekan menemukan atau melihat seseorang membawa senjata tajam, ataupun ada yang mabuk-mabukan disekitar acara tersebut, langsung saja tangkap dan amankan ke Polres Balangan,” tegasnya. 

Dia juga menekankan kepada personelnya agar selalu bersikap sopan, ramah dan hindari perlakuan yang kasar kepada masyarakat, Tegur dengan Humanis. (win)

Lebih baru Lebih lama