Trending

Barito Putera Lepas Besar-besaran Pemainnya, Ini Alasan Rahmad Darmawan

PELATIH - Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan (Dok. Liga Indonesia)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Menghadapi kompetisi musim depan, PS Barito Putera melakukan cuci gudang pemain. Manajemen Barito Putera melepas besar-besar pemainnya. Total sudah 11 pemain yang dilepas. 

Ke-11 pemain tersebut, adalah Joko Ribowo, Benny Stya Yoewanto, Frank Sokoy, Kahar Kalu, Aditya Putra Dewa, Dedi Hartono, Ryota Noma, Dendi Adustan Maulana, Slamet Budiyono, Erick Sokoy dan Risna Prahalabenta.

Jebloknya prestasi tim musim lalu diduga menjadi alasan kuat manajemen melakukan perombakan besar-besaran pada komposisi pemain.

Musim lalu Barito kembali finis satu strip di atas batas terakhir zona degradasi yakni di posisi ke-15. Hasil tersebut serupa dengan capaian mereka di musim 2021/2022.

Manajemen merombak skuat demi meraih prestasi yang lebih baik lagi musim depan.

Saat ini tim Barito dikabarkan telah menjalin kesepakatan dan juga negosiasi dengan beberapa pemain bidikan baik pemain lokal maupun asing.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Barito, Hasnuryadi Sulaiman yang mengindikasikan beberapa rekrutan anyar tim akan segera bergabung pada sesi latihan perdana musim ini.

“Beberapa pemain asing dan lokal. Mereka masih berada di luar negeri dan di luar kota. Semuanya akan berkumpul tanggal 15 Mei mendatang,” jelas pria yang akrab disapa Hasnur itu dilansir Liga Indonesia.

Sementara Pelatih Barito, Rahmad Darmawan menyebut pemain musim lalu yang dilepas memang ada yang tidak masuk ke dalam skema tim musim depan dan ada yang tidak sepakat dengan sodoran perpanjangan kontrak yang ditawarkan pihak manajemen tim.

“Lebih ke tidak bersepakat,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu dengan singkat. (tn/enw)


Lebih baru Lebih lama