Trending

Berhiaskan Pelaminan, PPP Balangan Daftar Caleg ke KPU

 

WAWANCARA: Ketua DPC PPP Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Balangan melakukan pendaftaran caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan dengan menggunakan kendaraan roda empat berhiaskan pelaminan ala pengantin, Minggu (14/5/2023).

Dengan hiasan tersebut, bisa sejalan dengan doa harapan berumahtangga yang sakinah mawadah warahmah. Jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia, sakinah artinya tenang atau tenteram, mawadah artinya cinta kasih, dan warahmah artinya belas kasih, simpati, dan kemurahan hati dari Allah.

Sebelum menuju ke KPU, rombongan melakukan doa keselamatan terlebih dahulu bersama yang dipimpin salah satu ulama.

"Semoga dengan cara ini, Balangan mendapatkan pemimpin yang mampu diamanahi," ucap Ketua DPC PPP Balangan Hj Sri Huriyati Hadi

DPC PPP Balangan sendiri mendaftarkan 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dengan keterwakilan perempuan di setiap Dapil sekitar 30 persen.

Sementara itu Kadar Senior PPP Balangan M Ifdali menyebutkan, makan DPC PPP Balangan mendaftarkan Bacaleg tepat pukul 15.17 Wita.

"Angka 17 merupakan nomor urut PPP, sedangkan target perolehan suara kursi di DPRD Balangan pada pemilu 2024 ada 8 kursi. Semoga bisa membawa berkah kemenangan," tuturnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama