Trending

Bupati Sukamta Berharap Angka Stunting di Tala Turun Hingga 7% di 2024

25052023-BANUATODAY.COM - Bupati Tanah Laut H Sukamta hadir secara virtual dalam Rakor Konvergensi Aksi III di Ruang Safir Grand  Banjarbaru. Dok. Diskominfo Tala.png
VIRTUAL - Bupati Tanah Laut H Sukamta hadir secara virtual dalam Rakor Konvergensi Aksi III di Ruang Safir Grand  Banjarbaru. Dok. Diskominfo Tala.png


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Bupati Tanah Laut (Tala) H. M. Sukamta berharap angka stunting pada tahun 2024 bisa mencapai angka di bawah 14%. 

Demikian sampaikan oleh bupati saat hadir secara virtual zoom meeting pada kegiatan Rembuk Stunting Pertemuan Koordinasi Konvergensi Aksi III di Ruang Safir Grand Dafam Banjarbaru pada Kamis (25/5/2023).

"Saya berharap angka stunting di Tala akhir tahun 2023 di angka 16% dan tahun 2024 bisa di bawah angka 14%, atau bahkan bisa di angka 7%-9%," kata bupati.

Selanjutnya bupati mengatakan percepatan penurunan stunting di Tala harus dilakukan dengan kerja keras, terukur dan terintegrasi antar lini.

BACA JUGA : Kapolda Kalsel Minta Penerima Bantuan Merawat dan Menjaga Rumah yang Sudah Dibedah

"Menurunkan angka stunting tentunya perlu kerja keras, kekuatan kita harus diintegrasikan, semua berkolaborasi, dengan kolaborasi antara SKPD Pemkab Tala, instansi vertikal, organisasi masyarakat, dan masyarakat sehingga akan berjalan dengan baik dan terintegrasi dengan baik," ujar bupati.

Kegiatan diisi dengan diskusi bersama antar SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala terkait untuk membahas evaluasi percepatan penurunan stunting tahun 2022, percepatan penurunan stunting tahun 2023, dan rencana percepatan penurunan stunting tahun 2024.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penantandatanganan berita acara dan komitmen bersama Rembuk Stunting oleh unsur Forkopimda Tala, perwakilan Sekretariat Daerah Tala, dan perwakilan SKPD lingkup Pemkab Tala. (pem/win)

BACA JUGA : Catat! Kementerian PUPR Anggarkan Rp14,6 Triliun untuk Perbaikan Jalan di Daerah, Dimulai Bulan Juli


Lebih baru Lebih lama