Trending

Cuaca Kalsel Hari Ini : Seluruh Kota Berpotensi Hujan, Banua Enam Mendapat Peringatan Dini

 

19052023 - BANUATODAY.COM - Ilustrasi cuaca ekstrem - Net.jpg
ILUSTRASI

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Prakiraan cuaca hari ini, Jumat (19/5/2023), di Kalimantan Selatan yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menunjukan adanya penurunan suhu udara.

Suhu udara di wilayah Kalsel ini ini mengalami penurunan dibandingkan kemarin.

Jika kemarin suhu udara tertinggi merata di wilayah Kalsel 34 derajat Celcius, hari ini BMKG memprakirakan suhu 33 derajat Celcius, yang terjadi pada siang hari.

Sedangkan suhu udara terendah 24 derajat Celcius yang terjadi pada malam hingga dinihari.

BMKG juga memprakirakan hari ini seluruh kota besar di Kalsel akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari.

Wilayah yang mengalami hujan dengan intesitas ringan : Amuntai (HSU), Barabai (HST), Kandangan (HSS), Paringin (Balangan), dan Rantau (Tapin).

Sedangkan kawasan yang berpotensi hujan ringan, yakni Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin (Tanah Bumbu), Kotabaru (Pulau Laut), Marabahan (Batola), Martapura (Banjar), Pelaihari (Tanah Laut), Tanjung (Tabalong).

Sementara cuaca pada malam hingga dinihari diperkirakan cerah berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Banua Enam, meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Balangan.

BMKG memperingatkan untuk mewaspadai potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari. (nt/enw)

 

Lebih baru Lebih lama