Trending

H Muhiddin Antar Langsung Berkas Pendaftaran Bacaleg PAN Kalsel, Target Naik 100%

 1

NAIK - Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin, menyerahkan berkas bacaleg DPRD Provinsi Kalsel ke KPU, Jumat (12/5/2023). (Istimewa)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan, H Muhidin, mengantar langsung berkas pendaftaran bakal calong anggota legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Kalsel ke KPU di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin, Jumat (12/5/2023).

H Muhidin yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kalsel, tiba di KPU didampingi sejumlah pengurus wilayah dan anggota DPRD dari PAN.

"Hari Ini Ulun beserta Pengurus DPW PAN Kalimantan Selatan berhadir di KPU Prov. Kalsel dalam rangka Pendaftaran Bacaleg DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Partai Amanat Nasional dan Alhamdulillah seluruh berkas pencalegan dinyatakan lengkap dan di terima oleh KPU Prov. Kalsel," ujar Muhidin.

“Persyaratan sudah terpenuhi, dari total 55 Bacaleg, 37 persen adalah perempuan dan sisanya Laki-laki,” jelasnya.

Muhidin menargetkan pada Pemilu 2024 mendapatkan 12 kursi di DPRD Provinsi Kalsel.

Sementara untuk saat ini, PAN Kalsel menempati posisi keempat di DPRD Kalsel dengan perolehan 6 kursi dan mendapat jatah satu dari tiga wakil ketua.

Sedangkan kursi ketua dipegang Partai Golkar yang meraih 12 kursi, disusul PDIP dan Gerindra dengan 8 kursi.

Baca juga: PDIP Tampilkan Pawai Budaya Daftarkan Caleg ke KPU RI

Dengan target 12 kursi, berarti PAN akan mendongkrak perolehan suaranya dua kali lipat dari pemilu sebelumnya.“Mudah-mudahan bisa 12 kursi legislatif,” ujar Muhidin.  

Muhidin menginstruksikan kepada seluruh Bacaleg untuk lebih sering turun kepada masyarakat, agar PAN Kalsel mampu meraih kemenangan untuk mensejahterakan rakyat. (tn/win) 


Lebih baru Lebih lama