Trending

Calon Jemaah Haji Kalsel 2023 Jalani Sejumlah Pemeriksaan di RSUD Ulin

KESEHATAN - Suasana pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji Kalsel 2023 di RSUD Ulin Banjarmasin. (Dok. Diskominfo)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin memastikan kesehatan bagi para jemaah haji ONH Plus yang akan berangkat di tahun 2023.

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin, melalui Wakil Direktur Medik dan Keperawatan, Yuddy Riswandhy, mengatakan ada beberapa pemeriksaan kesehatan para jemaah haji sebelum mereka pergi ke Tanah Suci.

“Beberapa pemeriksaan yang telah dilakukan kepada calon jamaah haji yaitu pemeriksaan jantung, tes darah lengkap, tes urine, tes kebugaran, rontgen paru-paru, serta pemberian vaksin meningitis dan influenza,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (12/5/2023).

Baca juga: Dari 12, Golkar Kalsel Targetkan Raih 16 Kursi DPRD Provinsi

Lanjut, Ia menambahkan, di tahun ini, RSUD Ulin Banjarmasin melayani 420 jemaah haji dari 10 agen travel di Kalsel.

“Pada pemeriksaan, kami juga berkolaborasi dengan UPT Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalimantan Selatan untuk memeriksa kesehatan jasmani para calon jamaah haji,” tuturnya.

Pihaknya berpesan kepada semua calon jemaah haji yang dinyatakan sehat, tetap harus berolahraga.

“Para jemaah harus tetap menerapkan prokes serta rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Karena kegiatan di tanah suci, 90 persen kegiatan fisik,” pungkasnya. (nt/ril)


Lebih baru Lebih lama