Trending

Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin Resmi Dilantik


 

LANTIK - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin 2022-2027.

BANUATODAY.COM,BANJARMASIN - Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan dan Kwarcab Kota Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin Masa Bakti 2022-2027, berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Jumat (12/05).

Adapun dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin 2022-2027.

Turut hadir Wakil Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Dr H Karyono Ibnu Ahmad, Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin H Arifin Noor, Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, unsur-unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD beserta seluruh jajaran yang akan dilantik.

H Ibnu Sina menyebut, hadirnya gerakan pramuka tak lepas dari 4 fungsi atau program kepramukaan yang mesti dijalankan. Lanjutnya, hal ini dalam rangka memberikan pendidikan dan pelatihan yang sekiranya dapat bersinergi dengan program Visi Misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

"Yaitu terkait dengan diklat kepramukaan, lalu pengembangan gerakan kepramukaan, pengabdian masyarakat dan orang tua juga menjadikan pramuka sebagai sarana permainan yang berorientasi pada pendidikan (edukatif)," ujarnya.

Ia pun berharap, Pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin yang baru dapat melaksanakan kegiatan maupun program-program yang telah dicanangkan.

"Kami siap mengemban amanah ini dan mohon kelancaran supaya program bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar, dalam rangka kita mendidik generasi muda kita dalam bidang pendidikan, khususnya kepramukaan," tuturnya lagi 

Ia pun berharap, bisa mewujudkan gerakan pramuka di kota Banjarmasin yang memiliki prestasi sampai di tingkat nasional.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama