Trending

Pemko dan Politeknik Hasnur Teken PKS Integrasi Produk Rumah Kemasan

 KERJASAMA - Pemko Gandeng Politeknik Hasnur untuk integrasi produk rumah kemasan

BANUATODAY.COM,BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Politeknik Hasnur, bertempat di Ruang Rapat Baiman 2, Balaikota Banjarmasin, Kamis (04/05). 

Turut hadir Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Direktur Politeknik Hasnur Tesdiq Prigek Kaloka, Kepala Disperdagin Ichrom Muftezar beserta seluruh pimpinan SKPD dan jajaran terkait. 

Diketahui, tujuan PKS tersebut dalam rangka pengelolaan operasional program Rumah Kemasan, sehingga program itu dapat dikelola dengan baik. Terlebih, diketahui bahwa program Rumah Kemasan merupakan salah satu program prioritas dalam Visi Misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat. 

Menurut Ichrom Muftezar, program rumah kemasan dirasa penting guna keberlangsungan IKM di kota Banjarmasin, begitupun bagi Pemko Banjarmasin sendiri. "Ini bagian dari tindaklanjut upaya kita untuk membangun sarana prasarana pusat atau galeri produk lokal dan rumah kemasan," bebernya. 

"Di mana hadirnya rumah kemasan dapat mewadahi IKM-IKM kita untuk membuat desain label maupun cetak kemasan dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Ichrom Muftezar. 

"Selain itu, dari sisi kami (Pemerintah) juga dapat membantu para IKM memperbaiki desain dan label kemasan serta memfasilitasi mereka lewat pelatihan/sosialisasi yang dapat mendukung kemajuan IKM Kota Banjarmasin," tambahnya. 

Disisi lain, H Ibnu Sina meyambut baik kerjasama tersebut, Ia berharap program Rumah Kemasan itu dapat segera dirasakan manfaatnya baik oleh IKM maupun masyarakat kota Banjarmasin. 

"Apalagi Banjarmasin sebagai kota dagang kota jasa, tentu harus bergandengan tangan Kayuh Baimbai untuk membangun kota, di mana kali ini sekali lagi dari sisi akademisi perguruan tinggi," katanya. 

Ia pun berharap , kerjasama ini  bisa mempercepat pembangunan, bukan hanya penyelesaian rumah kemasan di Kota Banjarmasin tetapi juga operasionalnya.(Naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama