Trending

Pengunjung Balangan Expo Antusias Cek Kesehatan Gratis di Stand KNPI Balangan

  

LAYANAN: Stand KNPI Balangan sediakan cek kesehatan gratis di Balangan Expo 2023 - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pengunjung Balangan Expo 2023, antusias memanfaatkan cek kesehatan gratis dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan.

Kepala Bidang Kesehatan KNPI Balangan Taufik Rahman mengatakan, stand KNPI melayani konsultasi kesehatan mulai dari cek gula darah (glukosa), cek tekanan darah, serta cek asam urat dan kolestrol dengan menghabiskan 80 stick per hari.


"Kami buka layanan kesehatan untuk masyarakat secara gratis, bisa konsultasi terkait kesehatan," ujar Taufik, Sabtu (13/5/2023).


Taufik juga mengatakan, selain memberikan pelayanan kesehatan, KNPI Balangan juga menyediakan beberapa jenis produk lokal UMKM binaan yang ada di Bumi Sanggam.

"Kita juga membantu meningkatkan perekonomian para UMKM lokal dalam memasarkan produknya," tuturnya.

Kedepannya Taufik yakin dengan digelarnya Balangan Expo 2023 dapat memotivasi masyarakat untuk membangun dan memajukan UMKM Kabupaten Balangan. 

“Saya optimis dampak positif Balangan Expo langsung dirasakan masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian UMKM di Kabupaten Balangan dan pasca Expo berpotensi besar akan lahir UMKM baru dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan berkualitas,” tukasnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama