Trending

Pulau Bekantan Riam Kanan Bakal Jadi Wisata Baru yang Unik Kalsel

 

28052023-BANUATODAY.COM - Pulau Bekantan Riam Kanan akan dikembangkan menjadi wisata baru yang unik. Dok. Dishut Kalsel.png
WISATA  - Pulau Bekantan Riam Kanan akan dikembangkan menjadi wisata baru yang unik. Dok. Dishut Kalsel.png

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Mengembangkan pariwisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan. .

Salah satunya, adalah melalui penambahan wisata alam yang berada di Destinasi Wisata Tahura Sultan Adam. 

Pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2023 Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel bersama Tahura Sultan Adam gelar aksi kerjabakti bersih-bersih bersama dikawasan Pulau Bekantan Riam Kanan. Aksi bersih ini bertujuan sebagai salah satu upaya Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dalam merealisasikan rencananya menjadikan Pulau Bekantan Riam Kanan seluas 24 hektare ini menjadi wisata alam tambahan dikawasan Tahura Sultan Adam.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, diikuti para pegawai Dishut Prov Kalsel dan Tahura Sultan Adam. Turut hadir dalam aksi ini Kepala Tahura Sultan Adam Ainun Jariah.

BACA JUGA : Sebelum Lantik KKB Sulsel, Paman Birin Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro

Hj. Fathimatuzzahra menyampaikan kepada semua peserta yang hadir bahwa Pulau Bekantan Riam Kanan ini akan dikerjasamakan dan didesain agar lebih menarik oleh pihak Sahabat Bekantan Indonesia.

"Jadi hari ini kita akan melakukan aksi bersih-bersih terutama sampah pelastik sekaligus mengintervensi sarana prasarana, binatang, dan tanaman apa saja yang bisa ditambahkan dan dibangun di pulau ini, agar nantinya dapat lebih menarik minat berkunjung para wisatawan," kata Hj.Fathimatuzzahra.

Hj. Fathimatuzzahra juga menambahkan bahwa kegiatan aksi bersih tersebut juga sekaligus merupakan agenda Piknik pegawai Kehutanan/Forester.

Dalam aksi bersih tersebut semua pegawai berbagi tugas ada yang membersihkan sampah-sampah pelastik, merapikan ranting pohon yang sudah mati, dan merapikan kandang bekantan.

Diharapkan setelah aksi ini dapat memberitahukan dan mendorong minat para wisatawan untuk berkunjung kewisata baru Di Kalsel yaitu " Pulau Bekantan" sehingga dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalimantan Selatan. (pem/win) 

BACA JUGA : CEK! Hotel Jemaah di Makkah Berdasarkan Embarkasi, Lokasi Kalsel dan Kalteng Paling Jauh

Lebih baru Lebih lama