Trending

Sebelum Lantik KKB Sulsel, Paman Birin Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro

27052023-BANUATODAY.COM - Paman Birin ziarah ke makam Pangeran Diponegoro.jpg
ZIARAH - Paman Birin ziarah ke makam Pangeran Diponegoro. (Dok. IG Paman Birin)


BANUATODAY.COM, MAKASSAR - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melakukan ziarah di Makam Pangeran Diponegoro di Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (27/5/2023) siang.

Kehadiran Gubernur yang biasa disapa Paman Birin di Kota Makassar ini terkait dengan rencana kegiatan Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Sulawesi Selatan pada Minggu (28/5) besok.

Selain untuk mengenang sejarah perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro, Paman Birin juga melakukan ziarah doa yang dipimpin Guru Supian Al Banjari sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya.

Selain melakukan ziarah di Makam Pangeran Diponegoro, Gubernur Kalsel Paman Birin juga melakukan ziarah ke makam tokoh agama yang juga pahlawan nasional Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa.

BACA JUGA : Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023 dari Menkeu

Paman Birin menyampaikan, dalam berbagai kesempatan ke beberapa daerah, dirinya pun selalu menyempatkan melakukan ziarah ke makam tokoh agama, habaib dan ulama serta juga tokoh pahlawan.

"Sebagai penerus bangsa, sudah sepatutnya kita semua selalu mengenang sejarah Bangsa Indonesia dan tidak melupakan jasa para pahlawan," ujar Paman Birin. (nt/enw)

BACA JUGA : SPBU Km 5,5 Sari Gadung Tanbu Kebakaran, Satu Dispenser BBM dan Mobil Innova Hangus


Lebih baru Lebih lama