Trending

Serahkan Sertifikat Tanah Gratis, Bupati Sukamta Terharu Dapat Balasan Ini dari Warga

WARGA Tanah Laut membawakan hasil bumi untuk diberikan kepada Bupati Sukamta. (Dok. Diskominfo Tala)


BANUATODAY.COM, PELAIHARI - Pemandangan mengharukan terlihat pada akhir sesi acara penyerahan sertifikat kepemilikan hak atas tanah bagi masyarakat Tanah Laut (Tala) oleh Bupati Tala, H. M. Sukamta di Halaman Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (9/3/2023).

Bagaimana tidak, Sukamta mengaku terkejut dan terharu setelah mengetahui beberapa masyarakat justru menyiapkan balasan usai dirinya membagikan sertifikat kepemilikan hak atas tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini.

“Mohon maaf ini saya sampai emosional. Kita niatnya baik hanya ingin membantu masyarakat memiliki payung hukum atas kepemilikan tanah mereka. Mereka justru membalas dengan beragam hasil bumi,” ucap Sukamta sambil berlinang air mata.

Tidak lupa, orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu pun menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh masyarakat ini.

Diketahui, sejak memulai penganggaran terhadap program ini pada akhir 2021 yang lalu, hingga memasuki tahun anggaran 2023 ini, Sukamta bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala menganggarkan sebanyak total 22.500 sertifikat. Tidak heran, banyak masyarakat yang berterimakasih lantaran merasa peran pemerintah daerah sangat membantu melalui program ini. (dis/win)

Lebih baru Lebih lama