Trending

Tujuh Rumah di Pekauman Ulu Ludes Dilalap Api

 

17052023 - BANUA TODAY - Kebakaran di Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar - Dok Info Publlik Banjar.png
LUDES - Kebakaran di Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (17/5/2023). (Dok Info Publlik Banjar)

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Musibah kebakaran di permukiman padat penduduk terjadi disiang bolonBg, tepatnya di RT 5  Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Rabu (17/5/2023).

Untungnya, titik api berdekatan dengan Sungai Martapura hingga membuat puluhan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang berdatangan tidak menemukan kesulitan mencari sumber air untuk menjinakkan api.

Meski dapat dijinakkan dengan cepat, namun kobaran api di pemukiman yang dominan berbahan dari kayu, membuat api cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Sarpras DPKP Kabupaten Banjar, Didin Miraji mengatakan, akibat  musibah tersebut 7 unit rumah terbakar.

BACA JUGA : Bhabinkamtibmas Polsek Jaro Koordinasi dengan PLN Tanjung untuk Tambah Jalur Tiang

Data sementara 7 rumah terbakar  :

1. Hj Halimatus 3 KK

2. H Yamin 3 KK

3. Khairullah 3 KK

4. Mujiburrahman 3 KK

5. Suhaimi 1 KK

6. Siti Mariam  1KK

7. Gusti A Fazeri 1 KK

Selain menyelamatkan harta benda, warga setempat yang sedang dalam keadaan  sakit juga sempat dievakuasi petugas keluar rumah untuk diamankan. (ip/win)

Lebih baru Lebih lama