Trending

Bupati Balangan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dan Bencana Alam

 

SIMBOLIS: Bupati Balangan serahkan bantuan korban - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Balangan H Abdul Hadi sambangi warga yang terdampak kebakaran dan bencana alam di Desa Halong, Kecamatan Halong dan Desa Pulantan Kecamatan Awayan untuk meyalurkan bantuan, Rabu (30/5/2023).

Dalam kunjungannya, Abdul Hadi didampingi oleh Kapolres Balangan, Camat Halong, Kepala Dinas Sosial dan pejabat lainnya memberikan bantuan sosial berupa uang muka sementara sebesar Rp1 juta, yang diserahkan langsug Abdul Hadi untuk satu rumah yang terdiri dari warga Desa Halong, Desa Mauya dan Desa Buntu Karau serta menyerahkan bantuan rumah yang tertimpa pohon.


"Setelah penyelesaian administrasi, total bantuan nantinya akan berjumlah sebesar Rp 20 juta untuk setiap rumah," ungkap Abdul Hadi.


Kemudian Setelah penyerahan di Desa Halong Abdul Hadi berlanjut kunjungi Desa Pulantan Kecamatan  Awayan untuk serahkan bantuan empat korban kebakaran rumah. 

Di Desa pulantan Abdul Hadi menyerahkan total sekitar Rp 50 juta untuk empat korban kebakaran yang terdiri Rp 40 juta untuk 2 orang korban kebakaran rumah 100%. 

Abdul Hadi berdoa dan berharap ke depan agar musibah seperti ini tidak terjadi lagi di Kabupaten Balangan.

"Pada beberapa waktu musibah kebakaran telah menghanguskan sejumlah rumah warga kita. Kejadian tersebut tentu sangat merugikan korban yang terdampak kebakaran dan bencana alam, Sehingga Pemkab Balangan berupaya membantu meringankan beban warga yang terkena musibah tersebut," pungkasnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama