Trending

Jemaah Kloter 05 Embarkasi Banjarmasin Diimbau Hindari Paparan Langsung Matahari

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd mengimbau jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) BDJ 05 untuk menghindari paparan langsung cahaya matahari, karena suhu di Arab Saudi saat ini berkisar 40 derajat celcius. 

“Gunakan tutup kepala baik menggunakan sajadah, surban maupun penutup kepala lainnya yang bisa menghindarkan dari paparan langsung cahaya matahari,” imbau Tambrin dalam sambutannya sebelum melepas secara resmi jemaah haji Kloter BDJ 05, Senin (05/06/23) dini hari di aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Kepada jemaah haji Kloter BDJ 05 yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Barito Timur dan Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah Tambrin juga mengimbau untuk selalu memakai alas kaki, baik sepatu maupun sendal saat akan ke masjid maupun pulang dari masjid. 

BACA JUGA Buntut Delay Keberangkatan Kloter 4 Banjarmasin, Kemenag Protes Keras ke Garuda

“Kepada petugas Kloter, Ketua Rombongan dan Ketua Regu agar selalu mengingatkan jemaahnya baik pada saat akan pergi ke masjid maupun pulang dari masjid untuk menghindari paparan langsung cahaya matahari dan selalu mengunakan alas kaki,” pintanya.

Tambrin meminta jemaah haji Kloter BDJ 05 yang berjumlah 328 orang tersebut agar bisa mengerjakan shalat Arbain di Masjid Nabawi Madinatul Munawwarah dan senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam menjalankan rangkaian badah haji.

“Petugas Kloter, Ketua Rombongan dan Ketua Regu untuk mengingatkan jemaahnya agar mengikuti sholat berjamaah di Masjid Nabawi secara bersama-sama, karena kekompakan dan kebersamaan dalam regu maupun rombongan sangat diperlukan,” katanya.

Jemaah haji Kloter BDJ 05 berjumlah 323 dengan 5 Petugas Kloter yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Dokter Kloter dan 2 orang paramedis juga dibantu 2 Petugas Haji Daerah (PHD).

Jemaah haji Kloter BDJ 05 akan diterbangkan dari Bandara Syamsudinnor tanggal 5 Juni 2023 pukul 4.15 dan 4.30 WITA dengan menggunakan dua pesawat Garuda Indonesia dengan Nomor Flight GA 8105 langsung ke Madinah dan GA 5360 bergabung dengan Embarkasi Solo Kloter 38 dan 39. (nt/win)

Lebih baru Lebih lama