Trending

LHKP Muhamadiyah Siapkan kader yang terjun ke Politik

KONSOLIDASI - Ketua PP Muhammadiyah  Busyro Muqoddas pada kegiatan konsolidasi organisasi memperkuat LHKP di Banjarmasin.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Lembaga Hikmah dan  Kebijakan Publik (LHKP) Muhamadiyah terus berupaya untuk pengembangan peran Muhamadiyah disegala bidang termasuk bidang politik kebangsaan.

Salah satunya yang dilakukan adalah menyiapkan kader-kader Muhamadiyah yang terjun ke politik agar bisa tetap membawa misi Muhamadiyah dalam bidang kebangsaan.

Ketua PP Muhammadiyah  Busyro Muqoddas saat membuka konsolidasi organisasi memperkuat peran LHKP pada ranah politik kebangsaan dan kebijakan publik yang digelar di Rattan Iin, Sabtu (10/06) menjelaskan,  peran Muhamadiyah harus terus dikembangkan dalam semua aspek,  termasuk aspek politik kebangsaan

Ditegaskan Busyro, Muhamadiyah tidak berpolitik praktis, namun muhamadiyah bisa memberikan peran-peran yang mengintegrasikan kepentingan Muhamadiyah di bidang kemanusiaan dan kebangsaan.

"Kegiatan hari ini adalah untuk meningkatkan konsolidasi Muhamadiyah secara internal melalui LHKP dan dari hasil konsolidasi internal ini akan dilanjutkan dengan peran Muhamadiyah ke ekternal atau ke masyarakat" tandasnya.

Sementara itu, Ketua LHKP Muhamadiyah Kalsel Wahyudin menjelaskan, keberadaan LHKP sangat penting dalam pengembangan dan artikulasi Muhamadiyah dan Isu-isu politik kebangsaan.

"Contoh kongkrit LHKP menyiapkan kader-kader Muhamadiyah yang akan duduk di lembaga politik, dimana untuk pemilu 2024 mendatang ada ratusan kader Muhamadiyah di Kalsel yang ikut bersaing di pileg 2024 baik di tingkat DPR RI, DPRD Kalsel, DPRD kabupaten dan kota hingga DPD RI," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama