Trending

Polda Metro Tangkap Dua Penipu Tiket Coldplay di Sulsel, Raup Hingga Ratusan Juta Rupiah

KONSER Coldpaly (Istimewa)


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menangkap dua orang yang menjadi pelaku penipuan tiket konser di wilayah Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, pada hari Kamis (1/6/2023) dini hari sekira pukul 03.00 WITA.

Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar mengatakan tim yang diturunkan untuk menangkap kedua pelaku saat ini tengah mendalami apakah ada pelaku lain yang terlibat.

“Saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain,” ujar Charles, dilansir Tribrata Polri, Kamis (1/6/2023).

“Diduga kuat masih ada pelaku-pelaku lain yang terlibat,” sambungnya.

BACA JUGA Polda Kalsel Gerebek Judi Sabung Ayam di Tanjung Pagar, Kerahkan Truk Dalmas

Kendati demikian ia belum menyampaikan lebih jauh dari penangkapan dua pelaku di lokasi yang sama, termasuk peran masing-masing.

Charles hanya menyampaikan pihaknya masih mengembangkan lebih lanjut perihal penangkapan tersebut agar bisa segera diterbangkan ke Jakarta.

“Saat ini tim masih melakukan pengejaran (penangkapan dua pelaku). Mohon doanya bisa dilakukan pengembangan dan semua pelaku yang terlibat bisa diamankan dan bisa dibawa ke Jakarta,” tandasnya.

Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKP Charles Bagaisar mengatakan Tim Subdit Siber Polda Metro Jaya pun terbang ke Sulsel untuk menelusuri temuan itu.

“Untuk pelaku diduga mereka bekerja secara kelompok, tapi masih belum bisa kami pastikan, mungkin hasil temuan di lapangan, bisa akan kami sampaikan. Kita berharap bersama pelaku bisa kita amankan,” ungkap Charles dalam keterangannya, Kamis (1/6/2023).

“Untuk pelakunya kemungkinan besar lebih dari satu,” tambahnya.

Charles menuturkan, dalam kasus penipuan penjualan tiket konser Coldplay terdapat beberapa modus yang dilakukan. Salah satunya dengan modus jasa titip (Jastip).

Selain jastip, lanjut Charles, modus penipuan ini juga mengaku kenal ‘orang dalam’ yang memiliki akses terkait dengan penjualan tiket konser Coldplay.

Sehingga pihak kepolisian memastikan akan melakukan penanganan dengan serius dalam tahap penyelidikan hingga kasus penipuan tersebut dapat terungkap.“(Kisaran tertinggi kerugian) Ratusan juta,” ujar Charles dalam keterangannya dikutip Kamis (1/6/2023).

Kendati demikian, Charles belum menyampaikan lebih jauh terkait kasus tersebut lantaran pihaknya masih melakukan pendalaman. Pasalnya, kerugian dari para korban bervariatif.

“Sampai saat ini masih kami dalami,” tandasnya. (pol/enw)

Lebih baru Lebih lama