Trending

Barito Putera Gilas Persita Tangerang Tanpa Balas

03072023 -BANUATODAY.COM - Gustavo Tocantins pencetak gol pertama Barito Putera. Barito Putera Official.png
PENCETAK - Gustavo Tocantins pencetak gol pertama Barito Putera. Barito Putera Official.png

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - PS Barito Putera mengawali laga pembuka Liga 1 2023/24 dengan hasil positif dengan kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang.

Bertindak sebagai tuan rumah dalam laga di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Minggu (2/7/2023) malam Barito Putera berhasil membukan keunggulan melalui gol Gustavo Tocantins memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang hasil tendangan Mike Ott di menit ke-14.

Barito Putera sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-26 setelah tendangan kaki kiri Rizky Pora yang mengarah ke pojok atas kanan gawang Persita tak bisa dijangkau kiper Aditya Harlan. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persita yang berusaha mengejar defisit dua gol mengalami kesulitan menembus pertahanan Barito Putera. 

Sebaliknya, Barito Putera juga tidak mampu memperbesar keunggulan, meski sudah memasukkan Bagus Kahfi untuk menambah kekuatan di lini depan. 

Skor 2-0 pun tidak mengalami perubahan hingga pertandingan usai.

Tiga pemain Filipina yang tampil di pertandingan ini, yaitu Mike Ott dan Carli de Murga (Barito Putera), serta Christian Rontini (Persita) diganjar kartu kuning. Dua nama terakhir menjalani debutnya di kompetisi Indonesia.

Raihan tiga angka ini menjadi modal yang bagus bagi Barito Putera dalam mengawali musim. 

Barito berada di puncak klasemen sementara, karena memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan Persebaya Surabaya, Dewa United, dan PSS Sleman. Sebaliknya, Persita yang terlihat masih belum padu, berada di dasar klasemen. (win)

Lebih baru Lebih lama