Trending

Dalam Sepekan Arab Saudi Tangkap 10.710 Pendatang Ilegal

Polisi Saudi telah menangkap ratusan ilegal yang melanggar hukum negara. (SPA)
HUKUM - Polisi Saudi telah menangkap pendatang dan pekerja ilegal yang melanggar hukum negara. (SPA)
BANUATODAY.COM, RIYADH - Pihak berwenang Saudi menangkap 10.710 orang dalam satu minggu karena melanggar peraturan tempat tinggal, pekerjaan dan keamanan perbatasan, menurut sebuah laporan resmi.

Dari 22-28 Juni, total 6.070 orang ditangkap karena pelanggaran undang-undang kependudukan, sementara 3.071 ditahan karena upaya penyeberangan perbatasan ilegal dan 1.569 lainnya karena masalah terkait tenaga kerja.

Laporan tersebut dilansir SPA, menunjukkan bahwa di antara 558 orang yang ditangkap karena mencoba memasuki Kerajaan secara ilegal, 49 persen adalah orang Yaman, 48 persen orang Etiopia, dan 3 persen dari negara lain.

Sebanyak 62 orang lainnya ditangkap saat mencoba menyeberang ke negara tetangga, dan 11 orang ditahan karena terlibat dalam pengangkutan dan penyembunyian pelanggar.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa siapa pun yang diketahui memfasilitasi masuk secara ilegal ke Kerajaan, termasuk menyediakan transportasi dan tempat tinggal, dapat menghadapi hukuman penjara maksimal 15 tahun, denda hingga SR1 juta ($260.000), atau penyitaan kendaraan dan kendaraan. Properti.

Pelanggaran yang dicurigai dapat dilaporkan pada nomor bebas pulsa 911 di wilayah Makkah dan Riyadh, dan 999 atau 996 di wilayah lain di Kerajaan. (net/win)

Lebih baru Lebih lama