Trending

Paman Birin dan Istri Kunjungi Warga Banjar di Provinsi Riau, Lantik Pengurus KBB

23072023 - BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri, Hj Raudatul Jannah, disambut warga Banjar di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau. Pemprov Kalsel.png
SAMBUTAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri, Hj Raudatul Jannah, mendapat sambutan warga Banjar Riau di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sabtu (22/07/2023). (Pemprov Kalsel)

BANUATODAY.COM, PEKANBARU - Gubernur Kalsel beserta istri Hj. Raudatul Jannah tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kedatangan Paman Birin di Bumi Lancang Kuning ini dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Riau sekaligus halalbihalal atau silaturahmi dengan warga Banjar di Provinsi Riau di Auditorium Bank Riau Kepri, Sabtu (22/07/2023).

Disambut pejabat di lingkup Pemprov Riau serta para pengurus KBB Riau, Paman Birin disematkan Udeng Melayu Riau. 

Sedangkan istrinya Hj. Raudatul Jannah disematkan syal kain khas Riau.

Selain itu, kedatangan rombongan Paman Birin juga disambut tarian selamat datang khas Riau dan iringan grup rebana yang membawakan syair-syair khas Melayu.

BACA JUGA: Tiga Rumah Hangus di Kelayan B Samping Gang Baja

Kedatangan Paman Birin dan rombongan ini pun juga menyempatkan berkunjung ke toko oleh-oleh khas Pekanbaru bernama Insyira.

Menariknya, di toko Insyira itu pemiliknya adalah orang asli Banjar bernama ibu Mustika yang memulai usaha sejak tahun 2016.

Di toko oleh-oleh itu, Paman Birin pun membeli aneka jajanan khas Pekanbaru. (adp/win)


Lebih baru Lebih lama