Trending

Wali Kota Ibnu Sina Harapkan Gebyar PAUD Bisa Gali Minat Anak Sejak Dini

30072023 - BANUATODAY.COM - Gebyar PAUD Se-Kota Banjarmasin dalam rangka Hari Anak Nasional, 29 Juli 2023. Pemko Banjarmasi.png
HARI ANAK - Gebyar PAUD Se-Kota Banjarmasin dalam rangka Hari Anak Nasional, Minggu (30/07/2023). (Pemko Banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin terus bertransformasi menjadi kota maju, beragam cara pun dilakukan untuk mewujudkannya, termasuk menggali minat bakat SDM warga kota sejak usia dini. 

Kali ini penggalian minat dan bakat anak-anak usia dini itu dilakukan dalam ajang Gebyar PAUD Kota Banjarmasin, Minggu (30/07/2023).

"Pertama kami apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan juga guru-guru PAUD se-Banjarmasin karena hari ini kegiatan Gebyar PAUD dan juga pendidikan formal lainnya dalam rangka Hari Anak Nasional berjalan dengan lancar," kata H Ibnu Sina.

Menurutnya, atas dasar kegiatan itu, Anak anak menjadi punya pengalaman dalam sepanjang hidupnya bahwa sejak kecil sudah berani tampil dan itu pendidikan karakter yang luar biasa sehingga kemudian pemerintah dapat memberikan perhatian kepada pendidikan anak usia dini.

"Kami mengingatkan kepada orang tua, bahwa PAUD itu bukan hanya tanggung jawab sekolah, tapi juga tanggung jawab orang tua. Oleh karena nya sama sama kita dampingi anak anak kita karena masa emas pertumbuhannya hanya sekali," pesannya.

H Ibnu Sina juga mengingatkan agar para orang tua jangan sampai melewatkan masa emas anak dan membuat menyesal. 

Ia menegaskan hal yang sangat penting adalah memberikan pendidikan karakter kepada anak.

"Jadi biar berprestasi dalam bidang apapun, mengaji, bepantun, menari dan lain sebagainya. Itu adalah rangka tumbuh kembang anak kita, jadi saya kira pas momennya dalam hari anak nasional di kota Banjarmasin ini," bebernya.

hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor beserta Istri, Anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi Demokrat, Eddy Junaidi, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, Kepala Disdik Kota Banjarmasin, Nuryadi, Kepala DP3A Kota Banjarmasin, M Helfiannor, Anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi Demokrat, Eddy Junaidi serta jajaran terkait. (pem/win)




Lebih baru Lebih lama