Trending

Gelar Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Berbasis IT di Lingkungan Lahan Basah

PELATIHAN - Peserta pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Berbasis IT di Lingkungan Lahan Basah.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Perlunya upaya untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru MGMP Kimia Kabupaten Banjar tentang penyusunan bahan ajar berbasis IT di lingkungan lahan basah, itulah yang menjadi alasan Tim dosen Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan menggelar pelatihan Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Berbasis IT di Lingkungan Lahan Basah untuk guru MGMP Kimia di Kabupaten Banjar.

Dra. Rilia Iriani, M.Si ketua Tim dosen Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Dosen Wajib Mengabdi (PDWA) ULM tahun 2023.

" Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan dan dilaksanakan secara luring. Kegiatan pertama dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2023 bertempat di SMA Negeri 1 Martapura," jelasnya.

Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 9Agustus 2023, adapun mitra kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ialah guru MGMP Kimia Kabupaten Banjar dan  materi yang disampaikan terdiri dari penyusunan bahan ajar menggunakan aplikasi Liveworksheets dan Wordwall.

Kegiatan PkM ini diketuai oleh Dra. Rilia Iriani, M.Si. dan dibantu oleh Dra. Hj. Leny, M, Si., Misbah, M.Pd., Misi Jini Riyana, S.Pd., Andy Azhari, M.Pd., dan tim mahasiswa. (naz/fsl)


Lebih baru Lebih lama