Trending

Wisuda Akbar Ke II Tahun 2023 "Balangan Menghapal" Mewujudkan Visi Misi Bupati Balangan

WISUDA: Wisuda Akbar kali ini melibatkan 432 Santri Hafidz - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Mesjid Al-Akbar menjadi saksi kegembiraan dalam Wisuda Akbar Ke II yang diselenggarakan oleh Yayasan Rumah Tahfiz Se-Balangan bekerja sama dengan Pemkab Balangan. Dengan tema acara, "Balangan Menghapal," sejalan dengan Visi Misi Bupati Abdul Hadi, yaitu Satu Kampung Satu Penghafal Al-Quran, Sabtu (30/12/2023).

Wisuda Akbar kali ini melibatkan 432 Santri Hafidz berusia 5-13 tahun dari 27 rumah Tahfiz di Bumi Sanggam. Ustadz Syaifullizani, Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Se-Balangan, menyatakan bahwa ini merupakan tantangan bagi pihaknya untuk mewujudkan visi Bupati Abdul Hadi.

BACA JUGA: Cegah Stunting, Caleg PDIP Erlina Sipayung Blusukan Bagikan Makanan Bergizi


"Ini merupakan tantangan bagi kami menciptakan Satu Kampung Satu Penghafal Quran sesuai dengan visi misi Bupati Abdul Hadi yang berupaya mencetak satu kampung satu penghafal Quran. Ini merupakan langkah nyata kami untuk mencapai tujuan tersebut," ucapnya dengan semangat.


Bupati Balangan, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ibu Dra. Hj Hasmiati, menekankan bahwa Rumah Tahfidz Alquran di Balangan adalah bagian dari pembangunan SDM dalam bidang pendidikan keagamaan. Kemajuan SDM dalam pendidikan keagamaan dilihat sebagai upaya membangun karakter anak bangsa.

"Menanamkan nilai-nilai Alquran ke dalam jiwa santri adalah kunci, dan ini merupakan proses pembangunan karakter yang memerlukan usaha dan ketekunan sejak usia dini," ucap Dra. Hj Hasmiati. 

BACA JUGA: Kinerja Caleg PDIP Samosir Tuai Pujian, Warga: Bukan Janji Tapi Sudah Terbukti

Acara ini juga dihadiri oleh KH Saubari yang sekaligus memberikan tausiyah, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Balangan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balangan, dan Nahdatul Ulama (NU) Balangan. Semua pihak hadir bersatu untuk mendukung pembangunan karakter dan pendidikan keagamaan di Balangan. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama