Trending

Pesona Jembatan Pasar Lama Warnai Kemeriahan Malam Tahun Baru 2024 di Banjarmasin

CANTIK - Jembatan Pasar Lama yang kini terlihat semakin cantik di malam hari (hms)

BANUATODAY.COM,BANJARMASIN - Menutup penghujung tahun 2023, setelah ramai dengan serangkaian ujicoba beberapa waktu lalu, wajah baru dari Jembatan 9 Nopember atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Jembatan Pasar Lama Banjarmasin akhirnya diresmikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, pada Minggu (31/12) malam.

Jembatan yang terletak di pusat kota dan memiliki sejarah panjang itu pun kini semakin terlihat cantik usai dilakukan sejumlah pembenahan oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Kegiatan peresmian ditandai dengan Batapung Tawar sekaligus Sholawat bersama masyarakat kota Banjarmasin yang juga turut dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah Pimpinan SKPD, Camat se- kota Banjarmasin beserta jajaran terkait.

Sebelumnya, H Ibnu Sina beserta jajaran terlebih dulu bercengkrama santai bersama warga di salah satu warung di kawasan Pasar Lama dalam menyambut malam tahun baru.

"Malam ini kita tasmiyahi jembatan pasar lama, mudah-mudahan bisa kita jaga, kita rawat hasil-hasil pembangunan kota Banjarmasin, jangan sampai behilangan lagi," pesan Ibnu.

Untuk itu, ujarnya lagi untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah memasang CCTV penunjang di sekitar jembatan. "Ulun titip juga lawan masyarakat kota khususnya warga di sekitar sini (Pasar Lama), mudahan kada behilangan lagi," beber Ibnu Sina.

"Sebab dengan adanya air mancur menari di jembatan pasar lama ini tentu dapat mendorong kawasan pasar lama menjadi kawasan yang maju," katanya lagi.

"Mudah-mudahan berkah, semoga ini awet dan menjadi hiburan yang dapat dinikmati oleh warga kota maupun pengunjung yang datang ke Banjarmasin," tutupnya.(Naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama