Trending

Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Ansyari Serahkan Kolam Bioflok Budidaya Ikan Air Tawar

BANTUAN: Hafiz Ansyari serahkan bantuan kolam budidaya ikan bioflok - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Balangan Hafiz Anshari menyerahkan bantuan unit kolam bioflok budidaya ikan air tawar di Desa Baruh Bahinu, Kecamatan Paringin Selatan.

Hafiz Anshari mengatakan cukup banyak permohonan bantuan bioflok dan yang dapat terealisasi saat ini di Desa Baruh Bahinu.

BACA JUGA: Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Survei ke Sejumlah Ruas Tol di Wilayah Jawa


“Semoga dengan bantuan ini dapat mendorong perekonomian masyarakat dalam budidaya perikanan,” katanya, Rabu (10/1/2024).


Menurut Hafiz budidaya ikan menggunakan sistem bioflok memang cukup menjanjikan untuk mendapatkan hasil ikan yang baik dengan media pemeliharaan yang lebih praktis, pemelihara ikan tidak perlu memiliki lahan untuk membuat tambak.

Sistem bioflok yang menggunakan terpal khusus juga memudahkan dalam melakukan perawatan serta mengatur pengairan.

“Keaktifan ketua kelompok sangat mendukung dalam pengembangan bioflok, berbagai program yang disediakan memang perlu dimanfaatkan dengan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Balangan Ingatkan Sekolah Awasi Pelajar dari Peredaran Narkotika

Sementara itu, Suryadi anggota kelompok bioflok mengatakan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk mengembangkan ekonomi pembudidaya ikan.

“Dengan bertambahnya ikan yang dibudidayakan maka keuntungan warga juga bertambah sehingga berdampak pada perekonomian yang membaik, kami berharap bantuan serupa bisa terus diberikan,” harapnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama