Trending

Persib Tanpa Nick Kuipers Saat Hadapi Persis Solo, Bojan Hodak Siapkan 3 Bek Pengganti

Bojak Hodak, pelatih Persib Bandung

BANUATODAY.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan kehilangan Nick Kuipers pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/24 pasca jeda melawan Persis Solo, Minggu (4/2). 

Nick Kuipers absen karena akumulasi kartu. Pelatih Persib Bojan Hodak mulai memikirkan siapa pemain yang pantas mengisi starting eleven menggantikan bek asal Belanda itu. 

Bojan Hodak sudah mencoba beberapa opsi untuk menjadi rekan duet Alberto Rodriguez di posisi bek tengah. 

Ada nama Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, hingga Kakang Rudianto. Bojan masih butuh waktu untuk menentukan pilihannya dalam sepekan ke depan. 

“Saya belum yakin siapa yang akan diturunkan, karena Nick terkena larangan bermain di laga berikutnya. Apakah Alberto-Igbonefo, Kakang-Alberto atau Kakang-Igbonefo, saya akan menentukannya nanti. Tapi mereka bisa tampil dengan bagus,” kata Bojan. 

Hal positif lini belakang, yang dinilai Bojan mengalami peningkatan adalah adanya komunikasi intens di lapangan antara penjaga gawang dan empat bek di depan. Kevin Ray Mendoza maupun Teja Paku Alam sering berisik di lini pertahanan untuk menjaga koordinasi. 

“Hal bagusnya adalah ada komunikasi bagus dengan kiper dan Kevin kini berkomunikasi dengan bagus, Teja juga lebih 'berisik' dan itu normal,” sebut pelatih asal Kroasia itu. 

Bojan turut mengevaluasi kekurangan tim saat ini yang perlu terus dikejar dalam sisa waktu persiapan jelang pertandingan. “Para pemain masih terlihat berat, kontrol bola juga belum kembali ke yang terbaik. Ini menjadi perhatian untuk diperbaiki dan kami akan siap untuk laga pertama setelah jeda,” paparnya. (ol/sun)


Lebih baru Lebih lama