Trending

Usai Perkuat Timnas, Marc Klok Langsung Gabung Latihan Bersama Persib

LATIHAN - Marc Klok mengenakan kaus kuning menjalani sesi latihan.

BANUATODAY.COM, BANDUNG - Pelatih Bojan Hodak mengungkapkan, Marc Klok sudah bergabung dalam latihan PERSIB karena yang bersangkutan memutuskan pulang lebih awal dari rekan-rekan pemain Tim Nasional Indonesia lainnya, termasuk Edo Febriansah, setelah tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Menurut Bojan, keputusan itu merupakan kemauan Klok sendiri. Sebab, ia sebenarnya memberikan dispensasi untuk beristirahat, termasuk Edo yang dijadwalkan pulang bersama rombongan besar Timnas.

"Dia yang memintanya sendiri (berlatih). Dia yang mengubah jadwal tiketnya untuk langsung kembali," kata Bojan di Stadion PERSIB, Selasa 30 Januari 2024.

"Edo pulang bersama dengan tim. Antara hari ini atau besok dia akan melakukan perjalanan. Saya masih harus memeriksanya," lanjutnya.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, pilihan yang diambil Klok karena ia ingin kondisi kebugarannya terjaga dan siap tampil lawan Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 4 Februari 2024 mendatang. "Karena dia ingin langsung dalam kondisi siap bermain," ucapnya.

Tim Nasional Indonesia mengakhiri perjalanannya di Piala Asia 2023 Qatar setelah kalah 0-4 dari Australia di babak 16 Besar, Minggu, 28 Januari 2024. Marc Klok berencana langsung bergabung dengan PERSIB untuk mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

Laga terdekat, PERSIB akan menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 4 Februari 2024. Ini jadi laga perdana setelah jeda kompetisi selama Piala Asia.

Klok mengaku antusias menatap pertandingan tersebut. Dia mengaku tak sabar untuk bisa kembali memainkan si kulit bundar di hadapan Bobotoh yang memandati stadion.

"Setelah Piala Asia saya akan langsung bergabung dengan PERSIB karena kami ada pertandingan tanggal 4 Februari melawan Solo. Saya tidak sabar untuk bisa kembali dan mulai menikmati sepakbola lagi," kata gelandang bernomor punggung 23 tersebut.

Klok merasa rindu suasana pertandingan bersama teman-temannya di Bandung. Apalagi dia sudah bergabung bersama Tim Nasional Indonesia sejak bulan Desember tahun lalu.

"Sangat rindu semuanya, saya sudah pergi cukup lama. Jadi saya tidak sabar untuk bisa kembali," ucapnya. (ol/sun)


Lebih baru Lebih lama