Trending

KNPI Balangan Mengapresiasi Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif oleh Bawaslu Balangan

 

WAWANCARA: Sekretaris KNPI Balangan Saripuddin saat wawancara - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan memberikan apresiasi terhadap acara sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan. 

Acara yang berlangsung selama dua hari di Hotel Jelita Tanjung pada tanggal 1-2 Februari 2024 tersebut dihadiri oleh berbagai organisasi pemuda, Perusahaan dan lembaga masyarakat yang ada di Bumi Sanggam.

BACA JUGA: Libur Panjang Isra Mi'raj dan Imlek Bersama Armada DLU

Salah satu organisasi kepemudaan yang hadir di acara tersebut adalah KNPI Balangan yang diwakili oleh sekretaris Saripuddin, menegaskan komitmen KNPI dalam mendukung integritas pemilu dan aktifitas pemuda dalam konteks demokrasi. 


"Partisipasi KNPI mencerminkan komitmen untuk mendukung integritas pemilu, dengan keyakinan bahwa pemilu partisipatif dapat memotivasi partisipasi masyarakat yang lebih luas," ujar Saripuddin.


Dalam wawancara dengan media, Saripuddin menekankan peran penting pemuda dalam pengawasan pemilu 2024. 

"Sebagai bagian agen perubahan, pemuda memiliki tanggung jawab untuk memastikan pemilu berjalan transparan dan adil. Melalui kegiatan ini, kami berharap pemuda dapat lebih memahami peran strategis mereka dalam menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Balangan," tambahnya.

BACA JUGA: Pemilu Semakin Dekat, Sinergi PLN dan Polda Kalsel Makin Diperkuat

Dengan kehadiran KNPI Kabupaten Balangan, diharapkan partisipasi pemuda dalam pengawasan pemilu partisipatif semakin meningkat, 

"Semoga kegiatan ini dapat menciptakan proses demokrasi yang inklusif dan akuntabel di tingkat lokal,"tutupnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama