Trending

Masuki Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Balangan Gelar Apel Siaga Pengawasan

PERSIAPAN: Apel persiapan memasuki masa tenang Pemilu 2024 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Balangan menggelar apel siaga untuk memantau masa tenang, proses pemungutan suara, dan penghitungan suara pada Pemilu tahun 2024, Minggu (11/2/2024) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Disporapar Kecamatan Paringin Selatan.

BACA JUGA: Arab Saudi Ultimatum Israel Jika Serang Kota Rafah, Palestina

Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor, memberikan arahan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), dan Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (PKD) agar pentingnya menjaga solidaritas, integritas, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pengawasan.


"Mulai hari ini hingga tanggal 13 Februari merupakan masa tenang, di mana segala bentuk aktivitas kampanye dilarang dilakukan," ungkap Rosmelyanoor.


Rosmelyanoor juga mengajak semua pihak untuk memastikan masa tenang ini dijaga hingga proses pemungutan dan perhitungan suara berlangsung serta memastikan kebebasan dari segala bentuk kampanye selama masa tersebut.

Selain itu, Bawaslu Kabupaten Balangan juga bersama instansi terkait melakukan penertiban terhadap alat kampanye yang masih terpajang di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Yudha Arfandi Akui Alasan Dirinya Tenggelamkan Dante, Pasal Berlapis Menanti Hingga Hukuman Mati

Sementara itu, Bupati Balangan yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakataan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Dra.Hj.Hasmiati menekankan bahwa Pemilu 2024 merupakan momen penentuan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan.

"Peran saudara sebagai pengawas pemilu memiliki signifikansi besar dalam proses ini. Namun, penting bagi kita untuk saling bersinergi dalam memastikan jalannya pemilu dengan baik," ujarnya.

Menurut Hasmiati, komitmen, integritas, tanggung jawab, serta pengetahuan yang tepat sangatlah penting dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan baik.

"Kami yakin dan percaya bahwa semua petugas pemilu di Kabupaten Balangan sudah dibekali dengan hal-hal tersebut dan mampu menjalankan amanah dengan penuh dedikasi," tambahnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama