Trending

PDIP Akan Bentuk Tim Khusus Kumpulkan Bukti Kecurangan Pilpres

 

SEKJEN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristianto.(istimewa)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - PDIP sebagaimana disampaikan Sekjen, Hasto Kristianto, merekomendasikan kepada Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk membentuk tim khusus yang berfokus mengumpulkan berbagai kecurangan Pilpres 2024.

"Kami mengusulkan kepada TPN Ganjar-Mahfud untuk membentuk dibentuk suatu tim khusus," kata Hasto, kemarin.

Terkait ini, Hasto mengakui bakal mendapat serangan masif dari paslon 02 Prabowo-Gibran melalui kritik bahwa tidak mau menerima kekalahan.

"Iya, pastinya barangkali muncul suara-suara kenapa harus dibentuk tim investigasi? (Akan dibully) Oh tidak mau menerima kekalahan. Itu pasti yang akan muncul. Setelah itu kemudian muncul desain pembelahan (koalisi Ganjar-Mahfud)," kata Hasto di kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (14/2).

Menurut Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud ini, keinginan membentuk tim khusus investigasi kecurangan Pilpres 2024 tentu ada alasannya. sebab.

"Banyak elemen arus bawah yang telah menyuarakan adanya indikasi kecurangan selama proses atau tahapan Pilpres 2024 ini," katanya.

Hasto juga menyentil film Dirty Vote, adanya kekuatan universitas yang bergerak, kelompok civil society, budayawan. "Mestinya (hasilnya) maka tidak mungkin seperti itu," ujarnya lagi.

Dia menegaskan bahwa PDIP menghormati proses hitung cepat yang dilakukan. Hanya saja, tetap berpedoman terhadap ketentuan yang telah diatur secara undang-undang terkait penghitungan suara Pilpres 2024.

"kita tunggu proses penghitungan berjenjang. Karena ada proses satu bulan, artinya tim khusus ini punya kerja waktu satu bulan," katanya. (Nt/niz)


Lebih baru Lebih lama