Trending

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Minta SIPENJAGA Kompak dan Solid

 

SIPENJAGA - Silaturahmi Pejabar Eselon Tiga Kota Banjarmasin.(prokopim banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pejabat Eselon 3 Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar kegiatan silaturahim bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua TP TKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati.

Silaturahmi tersebut sekaligus memberikan arahan kepada pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (22/02/2024).

Berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberikan sambutan dan apresiasi kepada pelaksana kegiatan ini. 

"Kami apresiasi untuk teman-teman pejabat Eselon 3, ini inisiatif benar-benar dari mereka untuk bersilahturahim ditahun terakhir kepemimpinan Ibnu Sina dan Arifin, ” ucapnya.

Menurut H Ibnu Sina forum ini merupakan sebuah wadah yang bagus untuk para ASN karena itu, Ia memberikan sebuah nama kepada forum ini dengan nama, SIPENJAGA atau Silaturahim Pejabat Eselon Tiga.

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, Paman Birin Ingin Masyarakat Dapatkan Sembako Murah Melalui Operasi Pasar

H Ibnu Sina menyampaikan pesan dari Wakil Walikota juga agar para ASN dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan program visi misi yang ada sehingga bisa diwujudkan.

“Untuk pejabat Eselon III ini tadi pesan Pak Wakil bekerja sebaik- baiknya, pro aktif sehingga program- program Visi Misi Banjarmasin Baiman bisa segera di wujudkan bersama-sama, ”ujarnya.

Ia juga berpesan agar setiap ASN bisa mengamalkan setiap yang dikerjakan dan segala apa yang dikerjakan untuk diniatkan sebagai ibadah. 

“Yakini bahwa bekerja adalah ibadah, segala sesuatu yang kita niatkan adalah ibadah, ” ucap Ibnu Sina saat memberikan sambutan.

Walikota Banjarmasin ini menyarankan agar forum ini tetap dipertahankan, dan terkait dengan usulan pemberian sertifikat kepada ASN yang pensiun menurutnya nanti biar ditindak lanjuti oleh Sekda. 

“Forum Aselon 3 Kota Banjarmasin ini Saya sarankan untuk tetap dipertahankan, siapapun ketua dan pengurusnya semoga akan terus berlanjut silaturahim ini, kemudian terkait usulan sertifikat pensiunan Saya serahkan kepada Sekda saja bagaimana tindak lanjutnya, ” pungkasnya. 

Dikatakan Ibnu Sina, langkah untuk menuntaskan visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat harus dibarengi dengan sikap soliditas antarpara pejabat sesuai prinsip core value ASN Ber-AKHLAK.

"Kami titip pesan, jadilah pejabat yang proaktif, bekerja dengan sebaik-baiknya, loyalitas tinggi, profesional serta yang paling penting jaga kehormatan ASN," kata Ibnu Sina.

"Sekali lagi, kami apresiasi mudah-mudahan pertemuan ini menuai manfaat," tuturnya. (pem/fzl)

BACA JUGA: Jelang Ramadan Kadin Kalsel Gelar 9 Titik Pasar Murah


Lebih baru Lebih lama