Trending

Buka Pasar Wadai Ramadan di Halaman Gedung Sultan Suriansyah, Paman Birin Ingin Jaga Tradisi Banua

HADRAH - Paman Birin dan Hj Raudatul Jannah disambut kesenian sinoman hadrah di halaman Gedung Sultan Suriansyah.(pemprov kalsel)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin membuka secara resmi pasar wadai Ramadhan 1445 H bertempat di halaman Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu (12/03/2024) sore.

Paman Birin mengatakan Pasar Wadai sudah jadi tradisi di Kalsel dalam menyemarakkan bulan suci Ramadan.

Paman Birin berharap, Pasar Wadai Ramadan selain bisa menjadi obat rindu, apalagi warga Banua yang merantau ketika pulang ke Banua untuk menikmati aneka makanan khas Banjar, juga bertujuan menggerakkan ekonomi dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM.

BACA JUGA Wali Kota Ibnu Sina Buka Pasar Wadai Ramadan 1445 H di Balai Kota Banjarmasin

Usai membuka secara resmi, Paman Birin di dampingi Istri beserta Forkopimda Kalsel, berkeliling meninjau stand-stand UMKM yang terdapat di Pasar Kue Ramadhan 1445 H di halaman Gedung Sultan Suriansyah tersebut. 

Tidak hanya itu, Paman Birin juga memborong berbagai kue atau wadai basah dan kering khas Banjar dan membagikannya ke para pengunjung pasar tersebut. (adp/niz)



Lebih baru Lebih lama