Trending

Gubernur Harapkan Gapeksindo Turut Berperan Bangun Kalsel Babussalam

MUSDA - Gubernur H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dyaj Nur SE., MM., Ak,CA membuka Musyawarah Daerah IV DPD Gabungan Perusahaan Kontruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Kalel Selatan di Hotel Victoria River View Banjarmasin, kamis (7/03) pagi.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pembangunan Infrastruktur merupakan salah satu aspek penting untuk mempercepat proses pembangunan.

Karena itu, pembangunan infrastruktur harus benar-benar dipersiapkan secara matang, terarah, dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dyaj Nur SE., MM., Ak,CA dalam acara Musyawarah Daerah IV DPD Gabungan Perusahaan Kontruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Victoria River View Banjarmasin, kamis (07/03/2024) pagi.

Menurut Paman Birin, Gapeksindo sebagai organisasi yang menghimpun perusahaan konstruksi di Kalimantan Selatan dapat mempermudah koordinasi dan sharing informasi antar sesama perusahaan konstruksi.

“Keberadaan Gapeksindo diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme anggotanya dan mewujudkan persaingan yang sehat. Selain itu para perusahaan konstruksi harus memperhatikan tertib usaha dan tertib dalam penyelenggaraan konstruksi sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil pekerjaan dan mempengaruh positif terhadap kredibilitas kinerja perusahaan itu sendiri,” ujarnya.

Paman Birin juga berharap, dengan dilaksanakannya musda tersebut, dapat menjadi momentum tepat untuk para anggotanya, baik itu dari DPC Gapeksindo yang ada di Kabupaten/kota maupun pengurus DPD Gapeksindo untuk memberikan ide dan masukan dalam menentukan langkah strategis bagi kemajuan organisasinya maupun dalam pembangunan di Kalimantan Selatan.

“Mari kita saling bersinergi, bekerja sama dan memberikan dukungan untuk melaksanakan bakti terbaik demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Kalsel Babussalam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Gapeksindo, Andi Ridwan Djabir dalam sambutannya saat membuka acara Musda mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD maupun DPC Gakpindo Kalimantan Selatan yang selama ini terus mengawal pembangunan konstruksi di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, hampir di seluruh Indonesia Gapeksindo saat ini sedang melakukan Musyawarah Daerah, dimana pada saat musyawarah ini nantinya juga akan dilaksanakan pemilihan ketua DPD. Jadi saya berharap, siapapun nantinya yang bakalan terpilih menjadi ketua, kiranya dapat mendorong profesionalisme dalam tubuh Gakpindo” ucapnya.

Dirinya mengaku bangga dengan semangat kebersamaan dan persaingan yang sehat antar sesama pengusaha konstruksi, sehingga Gakpindo benar-benar mampu menjadi wadah bagi seluruh pengusaha konstruksi yang ada di Kalimantan Selatan.

Dalam acara tersebut, Musda IV DPD Gakpindo Kalsel mengangkat tema “Gapeksindo mendorong terbangunnya ruang dinamis penerapan kebijakan nasional yang terukur dan produktif”, yang dihadiri oleh para pengusaha konstruksi yang tergabung di DPC tiap kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan. (*)

Lebih baru Lebih lama